gloomy

lalu pagi ini menjadi pagi sedih, bukan pagi galau karena sekarang saya sudah anti-galau.
jadi hari minggu kemarin adalah gloomy sunday, ada senior meninggal. angkatan 2006 dan barusan lulus.
i dont really know how it feel, i've never been in his shoes, but it must be worst when the one you love died.
lalu saya selalu berdoa for her family, her friends, and for her boyfriend. berdoa untuk si mas ramanganrapopo aka pangeran komodo aka mas asisten mahasiswa kelompok kita semoga diberi kekuatan oleh Tuhan sekuat-kuatnya. terlalu naif memang buat bilang "sabar ya ini yang terbaik". but what else you can do selain ikhlas dan pasrah?
yaah if someday you read this post, you should know that we are here to cheers you up :)

kenapa sedih pagi ini adalah karena barusan baca status facebook mbak binar, yang saya gak tau juga siapa yang nge post, begini.
Tks ats prjuanganmu slma ini agr kita dpt mwujudkan mimpi brsama.Maafkan utk bbrp mimpi yg tdk sempat kita wujudkan.Tks utk smua petuahmu yg slalu bs mnunjukkan secercah harapan mskipun itu kecil.Tks ats sgala hal yang telah km prsembahkan padaku.Tuhan brkehendak bkn tnpa tujuan,hidup ini trlalu naif jika kita slalu berada dlm zona nyaman.Jalan Tuhan yg trbaik.Smoga km mndapat jln yg lapang disisiNya.Amin
habis baca ini langsung sedih.
semoga semua yang ditinggalkan diberi kekuatan.
cepat atau lambat semua juga akan menyusul kan?
we will meet her, sooner or later.

Je t'aime


dapet dari tumblr. gak tau punya siapa. lucu aja, makanya saya unduh.
yeah Paris, sampai jumpa suatu hari nanti bersama Windy Auliah

tanggal 28

Hore. akhirnya tanggal 28 Desember berlalu juga.
bukan apa-apa sebenarnya, cuma ini jadi hari paling memberatkan di 2010 ini, menurut saya.
karena tugas Psikodiagnostik 4 dikumpulkan! jeng! jeng! jeng!
juga laporan interpretasi Binder Gestalt, juga laporan Interpretasi TAT.

lalu terimakasih kepada orang-orang yang ada di sekeliling, saling nyemangatin padahal sama-sama ambruk. haha. lucu. nongkrong di hotspot selama tiga hari berturut-turut. sampe malem pake autan ditambah minum ultraflu. ngobrol sana-sini, obrolan buntu. saling gak nyambung tapi tetep aja ketawa ketiwi haha hihi.

terimakasih Novan Adwiasa sudah mengerjakan Koding punya saya
terimakasih Indra Mulya sudah mengerjakan Binder Gestalt punya saya.
aaahh baik sekali sih.

sampai jumpa di tugas berikutnya,
seenggaknya tinggal 4 tugas lagi.

hah. semangat.

tempat baru



jadi ceritanya ini adalah hari minggu yang sama dengan minggu lalu dan minggu sebelum-sebelumnya. cuma sedikit berbeda karena sekarang bukan di Keiko, atau di J.co, tapi di Coffee Toffee, coffee shop yang baru buka deket rumah. baguslah makin banyak tempat buat ngerjain tugas. tempat buat online. atau minum kopi kalau buntu.
berasa flashback, dulu sering beli vanilla mud punya coffee toffee yang masih ada di booth kecil didepan tempat les gambar jaman kelas 1 SMA.

mungkin Minggu harus berganti pengertian dari Hari Libur menjadi Hari Nugas.
tugas-tugas yang seenaknya sendiri terus menerus datang tapi gak pergi-pergi, udah kayak Jelangkung gadungan, datang tak dijemput, tapi pulang diantar. Blah.

yeah selamat mengerjakan tugas teman-teman yang berada di situasi yang sama dengan saya.
selamat ujian CCCL diri saya sendiri, semoga naik kelas
selamat liburan ke Singapur buat Aulia dan Marwah
selamat ulang tahun Putri Macan,
semoga kita cepet ke Thailand. semoga kita cepet beli sepedah. dan semoga kita banyak duit. amin.

i love you,
siapapun yang baca tulisan ini

bye november

lagi-lagi ini adalah postingan yang tidak kalah tidak pentingnya dengan postingan-postingan sebelumnya. cuma menghabiskan waktu sambil nge print tugas, makan mangga, dan roti yang sudah terlanjur dibuatkan.

mungkin saya mau pamer karena semua kepanitiaan yang saya ikuti sudah selesai. hore. benar-benar hore sekali. ditutup dengan Psychofest dikampus C yang tidak se seru tahun lalu. tapi jadi seru-seru aja setelah ada teman-teman saya datang. terculik lalu makan diluar. ngobrol sana sini haha hihi lalu balik ke acara. jauh lebih menyenangkan waktu tau winda gak jadi ke kawinan, atau hasan yang bilangnya gak datang dan sukses bikin nggondok 2 harian, lalu tiba-tiba saja mereka datang disaat mood saya selalu sama saja kalau berada di gedung auditorium itu. gak tau kenapa. pikiran saya kembali ke seratus juta milyar hari yang lalu. semuanya seperti film yang benar-benar ada di otak. sudah terekam lalu berputar lagi secara otomatis.

hari-hari yang sedikit cheeesssyy. mungkin karena tugas-tugas yang tidak kalah hebatnya menerobos batas kesabaran. dan kemampuan. dan kegalauan. bergumpal menjadi sebuah kangen yang harus dibuang jauh-jauh. syuh. oke mungkin memang tidak nyambung.

Roleplay Binet yang ditunda, Blueprint Tes prestasi yang besok harus jadi, PD4 yang masih separuh jadi, lalu ke EF dan CCCL yang sebisa mungkin tidak akan bolos. berangkat pagi, pulang malam. mungkin beginilah cara untuk tetap menjadi kuat. dengan tidak memberi sedikitpun kesempatan diri saya sendiri untuk  merasa sendiri atau manja atau menye-menye.

bukan November yang bagus sebenarnya.
semoga Desember lebih menyenangkan.

pola

tulisan ini bukan curhat. sekali lagi, bukan curhat.

lalu bagaimana ketika kamu  bisa main tebak-tebakan dalam hidup. seperti menebak bahwa setelah jam dua itu pasti jam tiga. karena begitulah adanya semenjak penunjuk waktu diciptakan. reaksi apa yang akan ada setelah sebuah stimulus diberikan. sudah bisa menebak siapa yang ada di mimpimu nanti malam.  ketika kamu sudah bisa menebak warna apa yang akan datang. lubang apa yang ada dihadapan. ketika kamu sudah tahu duluan tentang apa yang akan terjadi. yang datang, yang pergi. yang datang lagi lalu pergi lagi.

ketika kamu sudah tahu akan datangnya sesuatu, lalu kamu sudah tau sesuatu itu  pasti akan menghilang  untuk kesekian kalinya di suatu waktu. sehingga sudah hilang Kejutan, Surprise, dan Kaget. bertransformasi menjadi Tidak Terkejut, Tidak Surprise, dan Tidak Kaget.....karena kamu sudah tahu, sudah hafal, dan sudah terbiasa. tapi kamu tetap saja menikmati semuanya. prosesnya. sebenarnya kamu ingin sekali bilang stay with me! tapi hal itu akan serasa sulit sekali seperti seorang pencuri yang tertangkap basah lalu dipaksa mengaku saat itu juga. atau sama sulitnya dengan membuat sweater rajut dan hanya diberi waktu semalaman. sangat mungkin dilakukan tapi akan sulit sekali. lalu membiasakan hari-hari seperti kemarinnya kemarin, mensugesti bahwa kepergian kali ini adalah bukan yang pertama kali, memaksa otak bekerja lebih, membinasakan hati. begitu bodoh

pola yang sama. seperti film The Truman Show yang setiap hari begitu-begitu saja lalu pada suatu waktu dia  tahu bahwa hidupnya serba itu-itu saja, setelah ini pasti itu, setelah itu pasti ini, lalu bangun dan menyadari bahwa lautan yang dia arungi  berbatas pada tembok besar, hujan, matahari dan malam buatan. fake. bukan di dunia nyata. tapi di sebuah studio super canggih. berpikir bahwa dia harus keluar dari 'dunia' nya. keluar dari hari-hari yang itu-itu saja. bahwa diluar 'dunia' nya sendiri ada dunia asli yang lebih besar dan tentu saja tidak itu-itu saja dan tentu saja tidak fake.

tapi semua orang harus tahu bahwa yang datang yang pergi, yang tertebak yang terkejut, semuanya akan berputar. ada kalanya si penebak sudah bosan menebak, lalu memilih untuk memasrahkan akhir ceritanya. ada kalanya si terkejut muak dengan segala kejutan garing dan memilih untuk menebak apa yang selanjutnya akan datang.  begitulah hidup.

lalu saya berdoa semoga cepat lulus. kabulkan ya tuhan.


keledai

bahkan keledai pun tidak jatuh 2 kali pada lubang yang sama.
tapi karena kita manusia, mungkin saja untuk jatuh berkali-kali pada orang yang sama


tidak ada maksud apapun tujuan apapun saya ngutip ini. kalau kalian punya pikiran macam-macam itu terserah saja.
bergulatlah dengan pikiran kalian sendiri.

Hati. hati-hati

sudah dua orang yang cerita pada saya tentang masalah hati. dan dua-duanya sudah putus. dengan waktu yang hampir bersamaan, membuat saya harus bolak-balik dan membagi waktu 'mengurusi' keduanya. satu teman ada di fakultas yang sama, dan yang satunya ada di kampus sebelah. yang sangat tidak mungkin sekali untuk kita bertiga duduk ditempat yang sama, masing-masing pasti mengunci rapat mulut mereka. tidak jadi cerita.

tapi saya seneng kok, seenggaknya saya masih berguna, seenggaknya mereka masih percaya untuk menceritakan semuanya. padahal mereka sendiri tahu dan paham kalau saya bukan orang yang sering berurusan dengan masalah hati. mungkin saya sudah tidak punya hati. hahaha. bercanda.

dalam semua cerita saya pasti menyuruh mereka memikirkan kembali semuanya. pikirkan, kumpulkan, lalu tarik hasil dan jangan menyesal. hentikan kalau memang sudah harus berhenti. karena relationship itu dua arah seperti pasar. ada tawar menawar, kalau cocok pasti akan kesana lagi setiap minggu pagi, belanja. kalau memang tidak cocok maka tinggalkan, cari kios yang lain, berterimakasihlah karena si penjual bersedia meluangkan waktunya untuk meladeni tawar-menawarmu, lalu pergi dengan senyum. Don’t waste your time on someone who does not appreciate you the way you should be appreciated.

kalau kata mas nobo: ibaratnya dia sudah membuat sebuah warna di sebuah tembok yang besar. sudah tidak bisa dihapus bekasnya. terserah kamu mau menambah warna lagi, atau berhenti dan berpikir "cukup, tembok ini sudah cukup, mari mencari warna lain untuk membuatnya jauh lebih indah"
itu yang mas nobo bilang waktu saya menjadi orang super galau super lemah  dan berantakan sekitar setahun yang lalu, lebih, hampir dua tahun sudah.

okee dear best friends, open your mind. If you love someone, set it free. If it comes back, it's yours. If it does not come back, it was never meant to be. jangan menyia-nyiakan waktu untuk terpuruk setiap hari, menyalahkan diri sendiri. atau bahkan ada yang nangis setiap bangun tidur. saya tahu rasanya bagaimana menjadi musuh dengan diri  sendiri. menyalahkan diri sendiri atas sebuah khilaf terkhilaf yang pernah saya lakukan. lalu kemudian bangun dan sadar saya diburu waktu, dikejar cita-cita lain yang harus saya dapatkan. sungguh sangat tidak berguna dalam 24 jam kamu hidup sehari dalam pikiran yang luasnya tidak terbatas hanya  digunakan untuk mengurusi hati saja mengurusi satu hal saja.
forgive yourself, everything happen for a reason. berpikirlah ulang, tarik pikiranmu kembali ke akar permasalahan. bahwa segala yang sudah terjadi pasti yang terbaik untuk terjadi. what's done is done.

yeaah. mungkin beginilah jalan pikiran orang yang santai kelewat santai. hahaha. bukan berarti tidak punya hati, tapi percayalah saja pada tuhan, jangan terlalu percaya pada hati yang sudah terdistorsi oleh emosi.

karena ditempat yang paling gelap sekalipun, pasti akan ada cahaya datang. tuhan tidak akan tega membuat semuanya terus-terusan hitam. akan ada warna. banyak warna dalam hidup yang panjang. life is like a road that you travel on. there's one day here and the next day gone



Picking up the pieces and starting over, freeing yourself to something better in the future
-he's just not that in to you

good words

This is a good sign, having a broken heart. It means we have tried for something

~Eat, Pray, Love

kisah klasik


terlalu banyak yang seharusnya sudah saya ceritakan dari kemarin-kemarin. tapi karena tugas yang mendadak menumpuk dan internet rumah yang mendadak rusak dan akhirnya baru pagi ini ada waktu yang cukup, dan kopi yang cukup.

i'm back to the town! selama 6 hari di Jombang untuk Psychocamp 2010. it was super amazing 6 days. banyak yang sudah saya dapat di hari-hari kemarin itu, juga gebetan yang baru. haha.
di 6 hari kemarin itulah puncak dari 8 bulan ini.

saya yang super cuek ini, dan tidak pernah hafal nama teman-teman sendiri , dan tidak pernah peduli dengan apa yang mereka kerjakan, omongkan, gunjingkan, pada suatu titik, kemarin itu, saya harus benar-benar peduli. empati. menghafal nama mereka, semua yang ada pada satu lahan yang luas dengan saya. panitia. bahwa saya seperti memasuki sebuah kota baru. kota bersama teman-teman saya. membangun sebuah kota baru. membangun tenda, membuat WC di kali bawah, membuat parit, masak, masuk gunung keluar gunung menyiapkan tanda. banyak. banyak hal yang dikerjakan sebelum yang lain datang banyak hal yang saya dapatkan.

pada hari ketiga istirahat sebentar sebelum maba tiba pukul 11 malam, ketawa-ketiwi sama Aul si bapak koor acara lalu ketiduran bersama yang lain di tenda kesehatan, tiba-tiba hujan deras tanpa permisi tanpa babibu, membangunkan semuanya. tenda bocor, air merembes masuk kedalam tenda,  karpet basah, lalu maba sudah datang diatas. bingung. ngepel, menadahi hujan, mendadak jadi sie kesehatan, karena yang lain mengurus maba yang sakit diatas pendopo.itu yang saya lakukan. melepas baju atasan, membawa cangkul dan arit, membuat parit, itu yang para panitia laki-laki lakukan.  tapi tetep ketawa-ketiwi. membuat segalanya yang sulit ini menjadi sesuatu yang seru. membuat hujan yang brengsek ini menjadi sebuah berkah.

tenda maba sudah siap, maba diturunkan untuk masuk ke tenda mereka. banyak yang masuk tenda kesehatan, sakit, panitia juga. lalu hujan makin deras. maba sudah tidur. panitia sendiri tidak punya tempat untuk tidur. tidur seadanya yang penting tidak kena hujan. saya sendiri tidur meringkuk disebelah Novan, bukan meringkuk kedinginan, tapi karen hanya itulah tempat yang ada. tapi hujan berlanjut sampai pagi.



ah, terlalu banyak yang saya dapatkan. maba dapat banyak dari PsychoCamp ini, tapi menurut saya, panitia mendapat jauh lebih banyak lagi. ketika seorang monster tukang misuh. tukang hina. seakan dia tahu segalanya. yang menyeret, menampar, menjelek-jelekkan. jancuk, perek, katanya.berusaha membuat kami menyalahkan satu orang saja bila ada yang tidak beres, tapi sungguh tidak berguna. yang kamu katakan adalah sampah. tapi sungguh saya berterimakasih kamu telah bermaksud membantu semuanya. dan kamu membuat kami lebih rapat, bukan malah menyalahkan satu orang itu, tapi dengan segala sampah yang kamu katakan kami menjadi lebih kuat lagi dan lagi. karena segala yang susah, tidak benar, salah, semuanya akan menjadi benar, tepat, dan tidak jancuk ketika kami bersama-sama.

nulis tentang ini bikin saya kangen. kangen harus tracking dulu kalau mau nge-charge kamera. harus kepleset dulu kalau mau pipis. harus bersihin sandal yang berlumpur tiap hari. harus jeprat-jepret setiap moment yang ada. tidur umpel-umpelan. makan seadanya, se sempet nya. semuanya
i miss that moment. so much. so much.

saya makin sayang sama semua yang ada didalamnya. semuanya. semuanya.
karena yang saya dapatkan 6 hari kemarin itu sungguh luar biasa.


okey then,  happy wednesday ya all :)

movies

untuk Maindra fauziannisa
diri saya sendiri.

tolong luangkanlah waktumu buat masuk ke bioskop

1. Going the distance
2. Satu jam saja
3. Eat Pray Love
4. Step Up 3

setidaknya untuk membalaskan dendam karena sudah seribu juta tahun gak masuk bioskop
bersama siapapun yang ada, yang bisa, yang mau

...dan, lalu, kemudian. Aku

dan ketika semua orang menjadi sibuk dengan urusan mereka sendiri. tidak peduli. acuh tak acuh. masa bodoh dengan apa yang seharusnya mereka kerjakan. turun tangan. ambil bagian. lalu seperti berada ditengah. terhimpit. sesak. yang kemudian menjadi robot merk cina harus begini. dan mengerjakan itu. lalu pada suatu waktu nanti aku akan meledak. terpecah belah.


ini hanya fiksi semata. tapi terserah anggapanmu saja
pergunakanlah otak dengan baik dan benar. juga pada tempatnya.

marah. rampas



dan lagi-lagi ini adalah tulisan galau tergalau. ditempat biasa. sendirian seperti biasa. sudah biasa.
saya berada diantara segala keributan. keruwetan. sampai tidak ada waktu untuk merasa bosan. hanya sedetik saya merasa jenuh kemudian segalanya itu kembali menghantui, memburu, mengejar. brengsek. diri saya sendiri. rasakan, Maindra

bukan, ini bukan tentang PsychoCamp yang sebentar lagi akan datang harinya. sungguh.

ini adalah tulisan tentang ke segala kesombongan diri saya saja. itu saja.
sok bisa mengerjakan semuanya. sok mengambil alih semuanya. kemudian blarr! berantakan. buyar.
bubar didalam otak sendiri. kemudian menggerutu. marah. mengeluh. capek.
lalu mengetik penuh emosi. seperti sekarang ini yang saya sebenarnya gak benar-benar paham tentang apa yang saya tulis. tumpah ruah. semuanya.

diantara keinginan untuk mempelajari semuanya. mengambil semuanya. mendapatkan semuanya. yang sudah tertulis sebagai resolusi tahun ini. harus dapat. harus dapat. ambil. rampas. dalam otak saya yang sudah mbulet dan sedikit gila saya ingin semuanya tercapai. tapi tuhan tidak memberi tenaga yang cukup. waktu yang cukup. mungkin disanalah nampak keadilan Tuhan. semoga masih ada umur yang cukup.

bahwa tidak selamanya yang saya inginkan bisa saya dapat segampang menemukan teh kotak di indomaret. harus ada usaha lebih. atau mungkin kesabaran lebih. iya, sepertinya saya butuh hati dengan kesabaran ekstra. hati yang baru selebar-lebarnya. kalau perlu berganti hati. yang lama buang saja. sudah jelek, sudah busuk. buang yang jauh. syuh

kamu juga. tidak semua yang kamu inginkan bisa kamu capai. akan ada hari disaat kamu jatuh.


baiklah saya les dulu. Bye

Goodbye. for a while

jadi saya memutuskan berhenti blackberry-an untuk sementara. lalu kembali pada handphone lama yang tidak qwerty, tidak berisi lengkap contact nya, tidak ada memory card, tidak bisa kamera soalnya rusak, tidak ada apa-apanya kecuali sms dan telfon dan untungnya seseorang sudah menciptakan Snaptu diluar sana. terimakasih.

tiba-tiba saja saya pengen berhenti bb-an. saya mencoba gak terlalu tergantung sama benda kayak gitu. alasan lain, Indosat menyebalkan akhir-akhir ini. mungkin sim card saya harus diganti. tapi nanti sajalah. saya menikmati saja tidak ada bbm yang dateng. yang 'mengharuskan' kita bales chat cepet-cepet, soalnya kalau sudah ada tanda 'D(elivered)' dan kemudian 'R(ead)' diseberang sana, pasti saya sungkan sekali kalau gak bales. lalu saya menikmati tidak adanya fitur Ubertwitter yang secara gak langsung agak memaksa otak dan tangan saya untuk otomatis membuka, lalu membaca. padahal gak selamanya tulisan-tulisan disana pengen saya baca. twitter is dangerous. trust me. alasan lain, saya pengen sedikit lebih fokus dengan semua hal yang saya kerjakan, tanpa terganggu sama apapun yang biasanya mengganggu.  konsentrasi saya sedikit berantakan akhir-akhir ini. gak tahu kenapa.

yah katakanlah saya adalah orang terlebay terhiperbola ter-apapun yang intinya sedikit berlebihan. tiba-tiba saja tadi ini ada sms. jeng. jeng. from someone out there. yang you know lah, the name was just-for-him. that time. hahaha. pengen ketawa. handphone ini seperti meng-flashback kembali semua yang pernah ada. tralalala. bahwa dijaman dinosaurus dulu itu pernah ada 20 sms yang nungguin saya pulang PC. heemm. habis ini berangkat PC. dan saya benar-benar gak berharap ada yang menunggu saya pulang, kecuali mama.

okelah. ini adalah tulisan super galau dan super gubis.
kepada Windhy auliah gubis harahap sumakto, yang sekarang ada didepan saya, semoga hari-hari kita yang sedang abu-abu dan butek dan keruh ini segera berakhir dengan warna-warni. amin terimakasih sudah mendengarkan. saya tahu dan sadar kalau saya memang salah. tapi saya selalu punya banyak kata "tapi" buat menyangkal. i know. yang jelas terimakasih. tolong ingatkan saya terus. muah

jadi inti dari segala huruf-huruf diatas adalah jangan bbm saya dulu, sampai beberapa waktu kedepan. saya gak tau sampai kapan, mungkin cepet mungkin sedikit lama. Goodbye for a while, blackberry.

HALO! and BYE!

.halo

halo untuk blog ini. halo untuk diri saya sendiri. halo untuk kalian yang membuka tulisan ini.

mood menulis saya jatuh bangun akhir-akhir ini. setiap ada kejadian apa pasti langsung terbesit pikiran bakal nge-blog soal itu. banyak sekali kejadian. dan sering. tapi sekarang ini lagi gak pengen buat cerita soal apapun. mungkin saya lagi gak pengen curhat. takut. mungkin juga karena ga ada passion buat menulis.
tapi sejauh ini sih semua berjalan lancar-lancar saya. makin banyak kesibukan. makin semangat kuliah juga.
yeah everything is on the right track lah ya.

okedeh. saya akan kembali nanti-nanti kalau sudah mood

.bye

agustus, (ng)ospek lagi


seperti Agustus yang sudah-sudah, Agustus kali ini kampus rame lagi buat menyambut mahasiswa-mahasiswa baru UNAIR. okelah kalau begitu. berhubung saya gabung di BEM, di kepanitiaan Psycho Camp, dan di kepanitiaan Psychofest jadilah saya tiap hari ngampus selama puasaan ini. dan lagi lagi jadi bagian publikasi dokumentasi. tiap ada materi jeprat-jepret sebentar terus keluar ruangan pindah ke ruang mahasiswa, tidur. kalau gak tidur ya online. seperti sekarang. kalau enggak ya ngobrol ngalur ngidul sama panitia yang lain. dan gak akan pulang sebelum sore. biar kalo nyampe rumah langsung maghrib, gitu maksudnya.

seperti Agustus yang sudah ada selama saya kuliah. pikiran saya langsung terbang whuuss whuuss ke jaman saya maba dulu. ah, kangen. kangen sama semuanya dijaman masih awal-awal kuliah. sudah jangan dipikirkan, bahaya. nanti bisa jadi kegalauan berkepanjangan :p





sampai jumpa di Psycho Camp Oktober nanti ya teman-teman..
muah!

i LOVE you Indonesia


DIRGAHAYU INDONESIA KE-65

good morning august !



halo selamat pagi bulan agustus 
semoga bulan ini lebih baik baik baik dan lebih menyenangkan dari bulan Juli . walaupun July will always be my favourite, tapi seenggaknya se menyenangkan Juli lah yaa. amin

pengen ngetik tapi gak tau mau bahas apa. bangun kepagian ini ceritanya. mau masuk kamar lagi gak kuat kedinginan, remote AC kayaknya di bawah bantal nya Prilla deh, dia nya masih tidur. biarin aja deh.

mari kita membahas liburan kali ini. seperti biasa, disaat semua temen-temen baik yang deket maupun yang enggak lagi melalang buana liburan. saya stay dirumah. njagain Surabaya. saya tau lho ini akan berulang pas lebaran entar. yang lain pada mudik kemanaaaa gitu, saya pasti lebaran dirumah nenek. dikampus. terus beberapa hari kemalang. sudah. pulang. surabaya. bersyukurlah kalian yang punya kampung halaman.

bagian paling gak menyenangkan adalah kalo pas lagi buntu notok, baca novel udah males, dvd habis.orang-orang yang biasanya diajak buntu bareng pada keluar kota semua dan gak pulang-pulang. dan gak mungkin juga tiap hari ngajakin Hasan Pipin pergi, emang mereka ga ada kesibukan lain apa. zzz
tapi enak-enak aja kok sendirian ngapa-ngapain. setiap sendiri pasti pikiran kemana-mana, ngebuat mikir panjang, introspeksi diri, and i always get something from my-me-time. 
emang kok tiap orang butuh waktu buat lebih mengenal diri sendiri.

jadi hampir setiap hari saya nonton film mau Korea, Barat, Indonesia udah banyak yang selesai. baca novel yang udah hampir selesai. ngurusin proker pengmas yang masih nyandet. ngurusin Psychofest. dan pembekalan panitia ospek. dan bla bla bla yang lainya.

oh iya akhirnya Gita pulang ke surabayaaa. yess!
tiap kali ketemu pasti adaaa aja yang diobrolin. mulai dari masalah mantan,  gebetan, sekolah, sampe masalah hidup, kerjaan, dan tentang akan jadi apa kita beberapa tahun kedepan.
selalu kok, ngobrol sama gita ngebuat semangat. love ya!

yasudahyaa. temen-temen udah pada balik semua dari liburan masing-masing. semoga gak buntu lagi yah mira, amiiinnn. see you soon Ladies, Geng gocip, Gondezzow, Pengmas

see you soon semuanya!

he passed away

 by my millow

sudah beberapa minggu lalu sebenernya, he passed away. he died.
gara-gara kanker darah yang udah menjalar sampai ke paru-paru. saya gak tahu kapan pertama kali dia sakit kanker. yang jelas sekitar setaunan yang lalu sempet masuk rumah sakit lama banget, terus tiba-tiba muncul di gazebo kampus dengan kondisi yang kurus banget. saya sampe gak ngeh aja kalo itu dia. udah tinggal tulang sama kulit. kagok mau ngajak ngobrol, saya susah payah ngajak ngobrol dengan pandangan 'biasa aja', you know that, hard to talk with people when you have to act like everything's goin alrite but in fact, it isn't. saya hampir nangis waktu itu. gak tega aja.

sebenernya saya gak deket-deket banget sama mas alam ini, berhubung dia ketua ospek jaman saya maba, trus sering bareng2 aja ngobrol, trus sering ym-an, dan ujung-ujungnya curhat. hahaa
jadi pernah ya, sekitar bulan maret dia baru pulang dari rumah sakit dan ngampus, sore-sore, kita duduk-duduk sambil makan gorengan di bu.Kun, terus curhat panjang lebar.
he's a good listener, with very good advices.

yaah, may you rest in peace mas alam.
you're a good man. and good man die young

this day

by my millow, train, on the way back to Surabaya

Look to this day,
For yesterday is but a dream,
And tomorrow is only a vision,
But today, well lived,
Makes every yesterday a dream of happiness,
And every tomorrow a vision of hope.
Look well, therefore, to this day.


from dindandin

birthday wishes

saya udah 20 tahun aja nih. gak kerasa tiba-tiba udah kepala 2. buset
saya sendiri gak ngerasain apa-apa sih, tapi kadang suka ngerasa takut kalo mau buat dosa
tiba-tiba langsung mikir gila mir udah dua puluh tahun masih aja males sholat ashar hahaa aneh sih tapi itu bagus kan. ada reminder di otak saya kalo saya sudah DUA PULUH tahun hidup.

banyak doa yang saya dapet kemarin ini. yaiyalah saya ulang tahun. alhamdulillah. Tuhan masih percaya sama saya buat tetep hidup. padahal saya gak banyak guna juga kayaknya. muahahahhaa

doa-doanya lucu-lucu
message yang pertama kali masuk ke HP dari si meralda, habis doa bla bla bla macem-macem dia menegaskan pake capslock "inget ndool DUA PULUH ndool DUA PULUH!!" eerr mentang-mentang masih belasan.
trus ada lagi dari mbak cika "semoga kamu makin geje tapi keren yah mir"
masa aku geje sih mbaaakkk??
dan yang paling nyebelin tapi lucu, si gondezow alias hasan alias cina notok mata sipit satu itu, terang terangan nge-PING bbm terus-terusan, nanya "lho ndes.. kon ultah yo hari ini??" eeeerrrgh... menyebalkan. mana udah siang lagi. sungguh tak terampuni dan keterlaluan.

yang paling banyak doa semoga saya makin dewasa. amin. semoga makin baik kedepannya. amin. semoga makin kurus. amin!. semoga cepet punya pacar. uuwwaamin!
dan diantara banyak yang ngedoain supaya saya cepet punya pacar, si hasan (lagi-lagi) berdoa paling aneh sendiri "weess ndeess gak usah mkir cinta-cintaan dulu, belajar yang bener" zzzzzz
tuhkan aneh kan temen saya ini. bwahahhaa tapi makasih lho ndeess.

yaah. amin lah.
ohya makasih papaw for the new gadget : )

betewe, ini sudah libur, dan hari ini gak ada rencana kemana-mana, dan gak ngapa-ngapain
makanya nyerocos aja lah disini.


happy wednesday!

wonderful twenty

6 Juli 2010


Kak.Ajie, Amink, Winda, Phyn, Prilla, Arvin, Iga, Murni, Vikay, Willy, Ewek, Atek, Angger

thankyou.
for the big surprise
for celebrate my 20 years old (eerrgh..)
for the birthday cake
for the wishes, hugs, and kisses
words cant decribe how happy i am!
you're the best. the best. the beesst!





7 Juli 2010

Mbak.Chika, Mbak.Fanny, Mbak.Yeni, Nessia, Hadi

terimakasih pengmas
for the second surprise!
for the birthday cake
for every wish
maaf yaa walopun dimarahin aku tetep ga bisa nangis
tapi cukup deg deg serr kokkk. kalian berhasil :D




terimakasih teman-teman.
buat semuanya. semoga doa-doa terkabul semua.

sampe gak tau mau ngomong gimana lagi. terharu loh. asli. beneran
sampe keluar air mata. nangis guling-guling. ~apasih
haaha. yaah makasih lah yaa. makasih makasih.
:D

I LOVE YOU GUYS! muah!

helloo July

jadi tadi pagi dalam perjalanan saya menuju ujian horror tapi berdosen ganteng, psikometri, tiba-tiba ditengah jalan saya kepikiran buat nge blog, sampe rasanya pengen cepet-cepet ujian psikometri berakhir dan duduk manis di keiko sambil nulis di blog ini.
dan sekarang ini saat ini sore ini detik ini, saya udah duduk manis di keiko. tapi gak tau mau nulis tentang apa. padahal saya yakin seyakin kalau Tuhan itu ada, kalau tadi pagi saya bener-bener mikir tentang satu topik.
tapi sekarang LUPA
bukan hanya sekali ini saya ngerasa kalau saya ini cuma punya Short Term Memory.
kayaknya Long Term Memory saya udah soak dimakan tikus entah kemana.
trus ngomong apa yaa. ngomongin random ajalah kalo gitu

#1. Meralda was here! jadi ceritanya dia habis dari Bali, trus transit ke Sby dulu sampe 3 hari sebelom balik ke Palembang, sebelom balik ke Malaysia. cuma 3 hari doong yaa dan hari ke-3 dia disini itu saya ujian 3 subject dalam sehari. jadi cuma ketemu 2 hari. tapi intinya kita tetep ketemu :D Asikk

#2. Beberapa hari lalu banyak orang meninggal. bukan temen saya sih, tapi dalam seminggu itu ada 3 orang yang meninggal, temen nya temen saya, temen nya temen saya yang satunya, sama tetangga saya. waah agak takut sedikit merinding kalau ngomongin kematian yah. percaya sih percaya banget, tapi kenapa sholat ashar masih sering bolong mir?

#3. Saya pengen UAS ini segera berakhir. saya bener-bener usaha sampe jungkir balik belajar buat uas ini. sisanya saya pasrah, tinggal doa yang banyak biar hasilnya bagus. yaah gapapa, namanya juga udah usaha. itu kata-kata mama saya kemarin loh.. yang penting usaha nya. that's why i love my mommy. dia gak pernah nuntut apa-apa. tapi gak pernah berhenti ngedoain saya, gak pernah lupa buat ngisiin bensin saya juga. wohoo. tiap orang tua pasti begitu.







#4. Beberapa hari yang lalu sebelom tidur, tiba-tiba saya mikir hal yang bener-bener random dan baru kali ini kepikiran. berawal dari dikenalkan-nya saya ke si Manis pacar mbak Macan. trus berlanjut pas YM an sama macan "kamu nyusul doongg.. kapan punya pacaarr??".
eeeerrgh.. mikir kata -pacar- aja bikin sakit perut. gak kepikiran.
tapi setelah ditelaah lebih lanjut...
kalo pergi sama macan, dia udah punya manis. kalo pergi sama iga murni, dua-dua nya udah punya pacar. kalo mbuntu sama arvin amink, dua-dua nya punya pacar juga. kalo ngumpul sama temen kuliah yang biasanya, juga pada punya pacar semua (kecuali willy. haha kapok!). heemm..
tapi kalo lagi ngumpul sama the bitches. amink baqsyl winda pipin prilla. saya ada temen! si pipin gak punya pacaaarr. hahahaa. oh iya, gondes juga ga punya pacaar dia masih available buat saya culik suruh temenin kesini kesitu atau nemenin ngobrol di kursi antara FH-Psiko. yess! :D
the point is. alhamdulillah saya gak pernah mikirin dan musingin saya punya pacar atau enggak. aneh ya.
mungkin karena saya gak pernah ngerasa kesepian. buntu itu pasti, tapi saya gak kesepian. gak galau cuma gara-gara gak ada yang sms bilang sayang, atau ngucapin goodnite goodmorning tiap hari. atau gak ada yang jemput anter jemput anter. gak ah, saya gak pusing.
Tuhan gak pernah ngebiarin saya ngerasa bener-bener sendiri

#5. i dont want to getting older. be nice July.
habis ini saya tambah tua. umur  Dua Puluh tahun. 20. pasti banyak yang mikir biasa aja kali miiirrr..
tapi enggak saya ga bisa biasa. udah ga ada yang bisa ngomong "alaahh masih anak belasan taun aja". (biasanya kalo di novel kan suka ada yang ngomong gitu :p ) umur dua puluh tahun loh, bener-bener udah dewasa awal ini ceritanya. mungkin harus sedikit lebih dewasa ya, kalo kata amink ga bawa Domo kemana-mana, atau make sepatu converse dekil padahal flat shoes banyak dirumah.
ya mau gimana lagi. kaki selalu lecet kalo pake flat mau yang model mahal sampe yang murahan juga pasti lecet kok. :p
yaahh semoga ulang tahun kali ini menyenangkan walaupun masih saja ditengah-tengah UAS.
ulang tahun yang kemarin itu runyem perasaan kemana-mana campur aduk galau bukan main. semoga yang sekarang enggak. keadaan udah membaik kok : )
tapi tetep saya ga mau tambah tua looohhh : (





yasudahlahyaa. selamat hari kamis!
selamat tanggal satuuu. gajian. hore : )
muah!

2010 men

ngeliat tumblr temen saya, si Aris.

kata-katanya ngebuat semangat deh. menurut saya sih.
maaf lho ris, tak curi page tumblr mu. haha terimakasih : )




iya, sudah 2010.
sudah 19 tahun 360 hari saya hidup.
gak bisa kalo minta yang gampang-gampang terus. harus ada usaha
untuk apapun, dalam bentuk apapun.
it must be something more



selamat uas. doakan saya.

sms

jadi begini. setelah dua hari kemarin saya galau dan buntu karena belajar terus. ya gak juga sih. tepatnya karena dirumah terus dan gak kemana-mana (kecuali nurut mama disuruh nganterin sana-sini). tiba-tiba sore-sore kelabu ada sms masuk. dari temen saya ternyata. udahlah ga usah tau darimana, ntar ketauan dong kita lagi ngomongin siapa. hwhaahahahaaaaa. nyebelin





temen saya: "heh aku yakin 49% kalo -tiiiiiittt- sakit jiwa"

saya: "lhalapo 49. aku yakin 100 persen! bwahahaha. lapo haa? lapoo?"

---lalu topik ini dilanjutkan dengan ngobrol di telfon---




jadi begitulah. kebuntuan saya dua hari kemarin akhirnya berakhir dengan ketawa gak berhenti selama kurang lebih satu jam. jadi kita berdua berpikir kalau ada salah satu manusia diluar sana (sudah jelas bukan temen saya) yang bener-bener sakit jiwa. sakit. sumpah deh. yah hidup memang berat, sabar ya.
saya nyebelin ya? emang

messy



beginilah kondisi kamar. alhamdulillah ini sudah lumayan rapih. harusnya meja ini penuh barang. setiap uas disulap jadi meja belajar dadakan. sekarang ini sudah hari kedua gak dibersihkan. padahal uas baru dimulai minggu depan sampai 2 minggu kedepannya. semoga nanti kalau mama saya liat dia syok, trus bilang "ayo bersihin kamarnya! nanti mama kasih uang". tapi itu pasti cuma harapan belaka. saya yakin

pembicaraan

saya teringat pembicaraan saya sama tante tris. yang mana adalah merupakeeuun.. ibuk saya sendiri... pembicaraan ini udah lama sih, tapi saya inget. dalam perjalanan saya dan mama menjemput si marwah les. sebenernya terpaksa nih nyetir capek banget sumpah. lebih-lebih saya udah hapal, sepanjang perjalanan rumah-tempat les pasti akan ada ceramah agama. gratis. dari tante tris.


mama : nduk jadi anak perempuan itu harus pinter lho ya, harus mandiri. (10 detik kemudian) eeh kamu jangan ngebut-ngebut. kok ngawur sih mira kalo nyetir

saya :  iya maa.. eh ma, adek telfonin dulu biar siap didepan. nanti macet itu depan delta

mama : sudah mama sms. nanti kalau sudah besar cari duit yang bener, biar mandiri, laki-laki biar segen gak ngeremehin kamu..

saya : iya maa. eh ma, isi bensin yah sampe full. (sambil nyengir kuda, eh bukan, sambil menyelam minum air, air kobokan. hayah. apasih)

mama: iya nanti mampir pom bensin dulu.. kamu ini harus ikhtiar, bangun pagi sholat subuh, anak perempuan kok bangunnya setengah enam, puasa sana lho, dulu mama se kamu gini puasa terus. (10 detik kemudian) mira! mira! ada motor ini didepanmu. pelan pelan aja! medeni kamu ini

saya: iyyyaaaa maaaa


jadi sebenarnya ada 3 topic pembicaraan diatas.
Anak perempuan - ngebut - dan kepintaran saya nyelimurin omongan mama saya.
tapi sayang sekali, mama saya lebih ahli buat ngebalikin topik pembicaraan -___-"
okelah gak apa-apa, saya dengerin deh, saya jabanin.
yang penting bensin full.
haasseek gak tuh!

sebenernya postingan ini gak penting. gak berilmu.yah mau gimana lagi. daripada nganggur nunggu download-an selesai

goodmorning selamat pagi semuanya!

i'm fed up


when i'm down, and fed up with all of this


i remember God, my parents, my sisters
my greatest friend,
my bitches
my mood boosterS-geng gocip- (and our joget india) ;p

and i wont cry, i will be fine..

june

hello June
udah pertengahan taun. suddenly. iya, tiba-tiba aja saya sadar kalo ini sudah bulan ke-6. dan lagi-lagi deh saya ngerasa waktu cepet banget geraknya. was wus was wus. tiba-tiba tarraaaaaaa udah tua. zzzzz
mood nulis saya lagi gak se-hore bulan mei kemarin deh. i dont know why. tapi sekarang ini saya pengen ngetik-ngetik something di blog. apa kek apa kek. maaf deh kalo gak jelas. saya cuma bosen aja mikirin tugas. tidur gak pernah tenang. kayak kemarin ini, saya harus bangun jam 1 buat ngerjain psikometri.
goodmorning sunday.

tiap hari yang saya inget tugas, tugas, tugas. udah kayak pacaran aja sama yang namanya tugas. gak ada berhentinya sama sekali. kemana-mana dibawa, dipikirin, dikangenin, hoek. yaa begitulah. kayaknya dosen-dosen gak plong gitu kalo gak ngasih tugas di akhir kuliah. daaannn.. jeng jeng jeng.. sekarang ini sudah 2 minggu menjelang uas.

kalo dibilang stres ya stres banget lah. i do really hate assignments. tapi mau gak mau suka gak suka tetep harus wajib gak boleh enggak buat dikerjain kan. dan ngerjainnya itu males gak males tetep gak boleh males harus sekarang juga. sebelum minggu tenang harus selesai. hoaahhm

berterimakasih buat para mood booster(s). geng gosip kalo kata amink. orang-orang buntu yang berkebutuhan khusus :p yaah makasih buat selalu jadi charger. langsung full aja rasanya kalo habis ketemu kalian. beneran deh. walaupun kalian emang buntu sebuntu-buntu nya orang buntu. sharing, laughing, singing, dancing. bakalan ketawa-ketawa sendiri kalo inget joget india. mau bad mood jadinya malah gak jadi. goblok kok. yang goblok siapa sih.



happy sunday all

muah!

we are back to MTD

MTD, Malang Tempo Doeloe.
acara tahunan yang diadain di sepanjang jalan ijen. Malang

taun lalu juga ksana. klik this link >> MTD 2009
jadi ceritanya saya kesana lagi loh bareng temen-temen saya. with same great friends like a year ago.
pertama berangkat udah rada-rada gak mood. tapi saya tetep berusaha menaikkan mood sebisa mungkin.
saya gak ngerti deh kenapa. tapi se gak-mood-gak-mood-nya saya tetep bisa cekikikan di travel bareng winda amink phyn. sampe ditegor sama nenek-nenek yang duduk di belakang kita, "suaranya jangan keras-keras ya. berebeken!" weeeewwww... tapi kita udah biasa kok ditegor kayak begitu :p untung nenek itu gak pake ngusir

yeaah jadi begitu. sampe sana diajakin makan duren sama tante, nginep (lagi) dirumah tante nih ceritanya. guyon-guyonan. makaann, mainan kelinci, ganti air ikan, dan nggosip! hahaa. tante saya ini suka banget nggosip. weew. 
i love my aunty much!

saya tidak terlalu berharap kalau malam itu akan jadi malam yang super duper triple nyenengin kayak taun lalu. tapi saya berharap, seenggaknya akan saya lewatin dengan orang-orang yang sama seperti ditahun lalu. walopun bentaaarr aja. tapi tenang saja, saya inget dan sepenuhnya sadar kalau everything has changed.

siangnya ada sms masuk, hard to admit it, sumpah uisin pol mau ngaku tapi tiba-tiba aja ada sms masuk cuma bilang "see you there" dan gak bilang apa-apa lagi. langsung deg deg an hampir mampus guling guling *lebay deeengg.. ahh!* langsung sumringah, langsung mood saya jadi 100% kayak habis minum mizone, langsung semangat hore hore

teruuuss ke oen. sekalian pipin mau beli oleh-oleh buat temenya.
duduk-duduk disana sambil nungguin hasan dateng nyusulin kita. taun lalu juga begitu. di tempat duduk yang sama. juga di minggu ke-3 bulan mei. jam segituan juga. sebelom ke MTD juga.
dejavu dejavu dejavu


akhirnya hasan dateng. tapi sendirian.
langsung heeeemmmmmmm gitu rasanya.
langsung deeh capcus ke MTD. disuruh nyetir sama hasan, sampe tengah jalan saya bilang "ndes, terakhir aku nyetir dimalang itu aku nabrak looh.." wahahahaha langsung triak-triak seisi mobil.
emang kok temen-temen saya itu gak bisa biasa aja kalo saya nyetir -___-"

dapet parkir yang lumayan bagus soalnya belom seberapa macet.
masuk ke MTD nya langsung mikir, kok seeeppiiii. bukan sepi sih, tapi gak meriah. titik.
dateng-dateng langsung makan sate depan gereja. nungguin temen-temen yang mau dateng.
dan  sinyal emang bener-bener sumpah gak bagus disana. menyebalkan.

eehh gundul dateng. ini lho musuh saya dari SMP kelas 1 sampe kelas 3 SMA. sukanya nggangguin dan dia itu nyebelin nya tudemeks buangeett. tapi tetep aja kita kangen kok nduuull :D


laluuu. arvin datang
ha-ha! finally! personel lengkap sama kayak tahun lalu.
lucu yaa, gimana waktu setahun itu kerasa cepet banget. whuuuzzz.kayak baru kemaren aja kita ber-6 ada disini. eeh sekarang disini lagi. gilaaaa cepeet nyaa!
muter-muter cuma bentar karna si arvin janjian sama siapaa gitu temen-temen nya.

habis arvin pulang, nggambas deh kita. males banget buat ngelanjutin thawaf jalan ijen. ujung-ujungnya balik lagi duduk didepan gereja. nungguin rendy ceritanya. yasudaaahhh habis ketemu rendy bentar, kita putusin buat balik aja cari makan diluar. lalu p u l a n g




MTD nya bagusan taun kemarin deh, sekarang gak meriah gimanaaa gitu. ini menurut saya loohh. jangan protes! haha maksa.
yang ini kok rasanya acaranya sepi banget. acaranya gak banyak. walopun mungkin ada sejuta orang yang ada disana.
semuanya bagusan tahun kemarin
once again.. semuanya

saya bukan tipe orang yang bisa mengekspresikan secara langsung apa yang saya rasakan. tapi saya bener-bener seneng. diantara beratus menit mood saya gak jelas di hari itu, akhirnya ada menit-menit yang ngebuat saya ngerasa tuhan lagi sayang sama saya. haa. i love you all guys!

happy friday. selamat waisak

muahmuah!